Sincerity

Mungkin punya panutan tidak sepenuhnya salah. Mungkin saya telah mengikuti panutan yang benar. Bukan hanya dalam hal akademis, nonakademis pun sama baiknya.

Tenang, mandiri, kuat, bisa diandalkan, ingin belajar banyak hal, dan... tulus. Hal terakhir mungkin belum bisa saya dapatkan, harus belajar lebih banyak tentang ketulusan. Selama ini saya telah menyiksa diri dengan melakukan semua hal yang membuat badan saya runtuh, tanpa ketulusan di dalamnya. Apakah saya belum pernah tulus? tentu pernah, sering, tapi tidak bila ada sesuatu yang hadir di depan saya. Semua jadi kacau, bahkan ketulusan yang seharusnya saya sertakan pun ikut lenyap, sering kesal sendiri, lelah sendiri.

Untuk masalah ini, saya telah menemukan solusinya sejak zaman purbakala, buang semua yang tidak berkaitan dengan cita-cita. Omong gampang, melakukannya yang sulit. Haaaa, semoga keajaiban selalu datang dari Allah. Amin.


NB : hari ini latihan 3 lagu untuk 2 hari dengan 19 orang, mari kita tes ketulusan hari ini, dan semoga tidak ada yang muncul menghalangi jalan saya.
|
0 Responses