Seneng Susah Serem Itulah Riddle

Sejak kelas 1 SMA dulu, gue mulai mengenal game internet yang serin disebut riddle, pertama kali riddle yang namanya tkatki.net, dikenalkan oleh salah seorang siswa yang bijaksana di smansa balikpapan tapi ternyata juga hobi main game. Setelah beberapa minggu main dan stuck di level 30-an akhirnya udah mulai jarang main lagi.

Waktu pindah ke bogor, karena kurang kerjaan dan bingung mau buka apa di sekolah (padahal ada wi-fi --gratis--) jadilah gue buka-buka lagi game riddle itu dan berhasil ngelanjutin sampai level 60-an, lalu stop main lagi karena otak gue belibet ngerjainnya <---- ga ada jiwa kompetisi

Barulah awal-awal kelas 2 muncul riddle baru bernama matibeku, konsepnya ga jauh beda karena adminnya masih yang dulu, cuma ada beberapa perubahan disana sini supaya gamenya menarik. Dengan muka kecanduan riddle, gue mainin matibeku, satu minggu kemudian tanpa rasa curiga gue melaju ke level "entah berapa" dan disitu ada lukisan monalisa. Terus terang kagum banget sama lukisan monalisa yang kabarnya menunjukkan banyak ekspresi.

Soal monalisa itu ada 2 lapis (kalo ga salah). Lapis pertama ngeliat klu di forum, gue liat klu lapis 1 sama lapis 2 sekaligus biar ada bayangan. Katanya lapis 2 bakal lucu banget, ada beberapa orang yang kaget. Gue makin penasaran dan bersemangat buat ke lapis 2, padahal udah tengah malam gitu mainnya. Tibalah saatnya lapis 1 terselesaikan dan lapis 2 pun muncul, JREEEENG... gue loncat dari kursi, kursi pun terdorong jauh ke belakang, gue mau sembunyi di balik selimut tapi ga jadi, ternyata yang muncul di lapis 2 adalah lukisan monalisa juga, tapi dengan wajah -- MR BEAN (Rowan Atkinson).

Bayangkan, di tengah malam kalian sedang bersemangat menyelesaikan riddle tiba2 yang muncul adalah foto komedian dengan wajah seram-melotot-menakutkan dengan rambut dan tubuh monalisa. Gue langsung berhenti main dan ga bisa tidur tapi akhirnya ketiduran sendiri. Paginya gue geli sendiri, padahal kalo diliat liat fotonya itu lucu, tapi karena faktor satu dan lain hal, jadi serem, hahaha. Sejak saat itu kalau di riddle ada gambar, suara, atau video yg mesti di download, gw close dan ngelanjutin gamenya pagi-pagi supaya ga serem. wehehe.

Sekarang ada game baru lagi namanya rumahtkatki, masih dengan produser yang sama. di level 21 ada perintah download lagu, tadi masih sekitar jam 9, jadi berani dengerin. Agak was-was juga, tapi pas dengerin ternyata lagu dangdut kaya lagu tempat hiburan di daerah Jakarta gitu, gue belum tau judulnya sampai sekarang. Fiuuh, untung ga papa, tapi pas dengerin suara YM yang "Hi !" atau "Papapa" gitu jadi serem sendiri. Oke, gue ga bisa main riddle malem-malem. Dadaah, semoga gue ga selamanya takut main malem malem.
|
0 Responses