Lebaran = (mudah-mudahan bisa beli) Stack Cups

Pernahkah anda mendengar olahraga bernama speed stack? Anda pasti pernah melihat iklan salah satu produk susu di televisi (saya tidak ingin menyebutkan merk, takut dipenjara)
untuk lebih jelasnya, lihat video di bawah ini..


yang sedang bermain speed stack diatas adalah Steven Purugganan (10 tahun), juara dunia speed stack dari Filippina-Amerika

Speed stack cups digolongkan sebagai suatu olahraga, dimana alatnya adalah cangkir khusus (di bawahnya ada tempat sirkulasi udara) beserta dengan timer yang dinamakan Stack Mat. Cara bermainnya banyak, namun yang paling umum adalah cycle, menyusun gelas dengan cepat, lalu mengembalikannya ke tempat semula dengan cepat. Saat ini rekor dunia adalah 6.21 detik

Kira-kira dua bulan lalu saya mulai tertarik dengan speed stack, tapi hanya sekedar menonton, sepertinya belum begitu populer di Indonesia, makanya saya berlatih dengan menggunakan gelas piknik kepunyaan adik saya. ya, sungguh miris. lihatlah kemirisan itu melalui foto di bawah ini...


Bayangkan saja, saya berlatih dengan 4 buah gelas piknik berwarna merah nge-jreng, dengan alas terpal, atau terkadang karpet dan koran, hiks

Bandingkan dengan yang satu ini...


Ini dia stack cups yang original, haha, pasti enak banget dimainin, dengan alas khusus dan stack mat khusus

Ya, itu dia masalahnya, stack cups terdiri dari 9 sampai 12 cups, sedangkan gelas piknik adik saya cuma ada 4, saya pernah berpikir untuk memakai gelas kaca buat pesta, ada selusin di gudang, tapi... anda tahu sendiri resikonya, saya bisa dipenjara dengan motif pembunuhan dan pemecahan 12 gelas kaca dengan satu mantra seperti Sirius Black.

Mumpung Idul Fitri sebentar lagi, pasti bakal banyak uang, makanya saya habis mudik mau ke Surabaya nyari Stack cups, semoga ada. Saya sudah gemes dengan 4 buah gelas piknik tersebut. :D

Stackily yours,
Fardhila Rochman
|
0 Responses