Hancur Hatiku, tapi Udah Ngga

Ehm jadi begini ceritanya, waktu yang tes ITS dulu itu, kan katanya pengumuman tanggal 10 April, ternyataaa pengumumannya tanggal 8 !!!!!

Gue ga tau sampai ibu gue nelpon kalau pengumuman sudah ada, waa gedubrak guprak, gue gelagapan lari ke komputer, nabrak-nabrak pintu dan kesandung. Pas nyampe depan komputer, lupa belum ngeliat nomer peserta, akhirnya lari ke kamar, makin riweuh dan sampai lagi di depan komputer dengan kondisi tabrak-tabrakan.

Pengumumannya dalam bentuk daftar gitu, dan ngga dalam urutan abjad, jadi bingung nyari huruf F, udah nyari sampai bawah tetep aja nggak ada, hiks, akhirnya baru sadar kalo daftar itu urutannya berdasarkan nomor peserta, gue nyari nomer 265, daan... bagus, ga ada dalam daftar. Saat itu perasaan gue udah retak-retak. Jalan terakhir pakai search engine, masukin nomor peserta lalu..
Nomor Peserta *bla bla* (gue lupa) TIDAK DITERIMA ----> kira-kira begitu
degg, di-capslock, terus backgroundnya MERAH. ITS sukses ngebuat hati gue hancur dan air mata mengalir seketika.

Gue udah mati rasa, udah ngecek daftar itu lebih dari 5 kali dan tetep ga ada nama gue T.T
Dengan gontainya gue jalan ke sofa dan tidur ga jelas sambil mikirin hal yang ga jelas, pokonya hari itu ngga jelas banget dah, yang gue pikirin cuma 2 hal :
1. ITS nolak gue
2. Gue ditolak ITS

Nangis sambil nonton TV. Bahkan film kartun itu bagaikan Sad Movie yang tersedih di dunia. Adik gue yang baru pulang sekolah langsung nanya, dan gue bilang "ga keterima ITS". Entah kenapa dia langsung sedih bercampur gembira. "Udah mbak gapapa, masih banyak kesempatan". Saat itu gue sadar kalau dia bijaksana banget padahal baru 8 tahun. Oke, gue ga boleh nangis, mungkin emang belum jodoh. Ibu dan tante gue nelpon, menghibur. Temen-temen juga ngehibur baik lewat FB maupun di sekolah. Ya, hati gue tersusun kembali, siap untuk menerima pengumuman yang lain.

Dan benar saja, rabu kemarin pengumuman ITB, ini tujuan pertama dan paling utama. Kirain hari Kamis, eh ternyata dimajukan, huaaa, dari jam setengah 9 nongkrong depan komputer, belum makan sama sekali, deg-degan banget ga bisa makan. Mbak di rumah bikinin nasi goreng supaya mau makan, tapi tetep aja ga bisa. Gue bolak-balik dari TV ke komputer supaya ga terlalu tegang, tapi setiap kali nonton TV, pikiran gue ada di komputer dan malah makin deg degan. Jam 12 belum ada juga, jam 1 belum ada, akhirnya pada bilang jam 3. Jam 3 ngecek lagi, dan belum ada juga. Udah mulai pasrah, nonton My Fair Lady, ga ngerti jalan ceritanya.

Balik lagi ke komputer (riweuh banget ya hidup gue), ngeliat twitternya ITB dan tadaaa sudah ada pengumuman, gue langsung klik link-nya. Connection failed mulu, mungkin lagi banyak yang buka. Gue pencet refresh terus dan akhirnya bisa juga keluar. Ah, mesti pake nomor peserta dan nomor formulir. Gue ambil kartu peserta di laci. Nyarinya lumayan lama juga, soalnya kartu itu gue simpen banget supaya ga ilang.

Suara detak jantung kerasa banget saking kerasnya. Akhirnya gue masukin nomor itu dengan hati-hati. Connection failed lagi, refresh lagi, loading lagi. Loadingnya kerasa lamaaaa banget. Gue mondar mandir udah kaya nungguin orang melahirkan. Beberapa detik kemudian muncullah pengumumannya. Gue lari ke arah komputer... alhamdulillah!!! ---> gue nyaris teriak saking senengnya

Ga henti-hentinya mengucap alhamdulillah, gue megangin perut yang kerasa geli ga jelas. Kita ga akan ditolak selamanya. Perasaan gue lega banget setelah ngebaca pengumuman itu, tapi belum tenang juga soalnya impian yang bener-bener utama belum tercapai yaitu masuk fakultas yang diinginkan. Gue keterima kemitraan, harus bridging lagi supaya dapet fakultas. Gue harus bridging bener-bener nih biar dapet fakultas idaman gue. Alhamdulillah banget, impian gue dari dulu untuk diterima di institut dengan gerbang ganesha. Selangkah lagi, gue bakal berjuang semampunya untuk masuk ke fakultas itu !! fakultas impian.

Doakan ya teman-teman !! Terima kasih untuk dukungan dan doa kalian :D Terima kasih ya Allah



NB : maaf ya kalau posting kali ini agak susah dibaca, soalnya emang semberawut gitu kejadiannya
|
0 Responses