Pertemuan Singkat

Hari ini, sekitar pukul 09.15, bapak menelpon, katanya sudah ada di Bandung. Huaaa, kaget banget sekaligus senang :D :D :D

Tapi tapi tapi, gue harus latihan gala dinner jam 11, baru selesai setengah 2. Gue lari-lari ke lapangan basket demi bertemu keluarga. Sampai di dekat mobil, adik gue, Firas, udah nunggu dengan wajah cengar cengir. Orang tua gue juga cengar cengir di dalem mobil, kaya nahan ketawa. Gue pun bingung dan cemas. Gue terus bertanya "ada apa sih? ada apa?". Tapi mereka tetap saja cengar cengir. Akhirnya, Firas yang sepertinya sudah tidak bisa menahan tertawa meledakkan tawa dahsyatnya sambil bilang "Mbak Farah tambah gemuuuuk, hahahahaha."

Ibu hanya bisa berkata "Kamu makan terus ya mbak?". Bapak hanya bisa berkata "Hahaha". Gue hanya bisa berkata "Masa sih?"

Pembahasan tentang gemuk-menggemuk segera gue alihkan dengan ajakan makan ke gelap nyawang (huahaha, ide cemerlang). Firas yang paling gencar membahas itu pun jadi teralihkan, yesss ^^v. Sambil menunggu makanan di black romantic, kami saling membahas kehidupan masing-masing. Entah kenapa gue merasa terlepas bebannya. Banyak kabar yang gue dapet tentang rumah, kantor Ibu, kantor Bapak, Cibubur, sekolah Firas, nilai-nilai Firas, curhatan-curhatan Firas, dan teman-teman Firas. (NB : Adik gue hobi curhat)

Setelah makan di gelap nyawang, kami menuju ke kosan gue di kanayakan. Gue dikejutkan dengan tata kamar gue yang mendadak rapi. "Loh, perasaan tadi nggak se-rapi ini."
Ibu gue diam sejenak dan berkata, "Yang tadi itu udah nggak ada rapi-rapinya sama sekali!".

Duh, ternyata ibu gue ke kosan dulu sebelum jemput gue di kampus, tadi beliau bilang mau jalan-jalan dulu, ternyata malah ngerapiin kamar gue. Malu banget kamar berantakan.

"Ini mbak, ibu beliin kamu meja kecil, rak makanan, lemari buku, tikar, sama bantal. Bantalnya dipilihin bapak lho, gambar lebah. Biar kamu selalu rajin kayak lebah. Tikarnya warna merah supaya mbak farah semangat belajar. Eh, tapi tikar yang hitam putih ini bagus juga kok. Handuknya dicuci ya mbak, kamar mandi dikasih kapur barus, buku-buku dibalikin lagi ke rak. Pokoknya jangan berantakan lagi ya."

Gue hanya bisa mengiyakan dan ngangguk-ngangguk. Shock. Ternyata gue masih diperhatikan, hik hik *terharu. Tapi... entah kenapa gue merasa bersalah, gue udah mahasiswa tapi kamar aja masih dirapiin ibu. Argh, nyesel ga ngerapiin kamar, huhuhu.

Di tengah-tengah penyesalan gue, Firas ujug ujug dateng dengan tampang menagih, gue udah nebak maksud dia, hahaha.

"Mbak kaos ITB-nya mana?" ----> tuh kan, bener tebakan gue, jackpot ^^v

Untungnya gue udah beli dari jauh-jauh hari, sebelumnya dia juga pernah nagih tapi gue lupa beli, hahaha. Semoga dia seneng sama kaosnya ^^

Pertemuan begitu singkat, setengah 4, mereka sudah harus pulang. Hiks hiks, gue dianterin lagi ke kampus, mau latihan angklung. Kembali ke dunia nyata, menampung beban-beban berikutnya yang akan gue bagi bersama orang tua dan adik. 2,5 jam yang sangat berarti, gue berharap hari ini bisa terulang kembali.
|
0 Responses